TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2020 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, telah menetapkan sepuluh besar Kepala Daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan.

Berdasarkan hasil penilaian oleh lima Dewan Juri pada Jumat (27-12-2019) di Kantor PWI Pusat, maka, Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung Umar Ahmad S.P., masuk dalam Nominasi sepuluh besar tersebut, dan merupakan satu-satunya Kepala Daerah perwakilan dari Provinsi Lampung.

Diketahui, bersama sembilan Kepala Daerah lainnya, Bupati Umar Ahmad akan mengikuti tahapan presentasi yang akan dilaksanakan pada 8 dan 9 Januari 2020 di Kantor PWI Pusat di Jakarta.

Adapun sepuluh Kepala Daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat adalah. Walikota Tangsel Banten Airin Rachmi Diany, Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan Ibnu Sina, Walikota Ambon Maluku Richard Louhenapessy, Bupati Tubaba Lampung Umar Ahmad, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Serdang Bedagai Sumatera Utara Soekirman, Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan Hj. Indah Putri Indriani, Bupati Gunung Kidul Yogyakarta Hj. Badingah, Walikota Baubau Sulawesi Tenggara AS Tamsir, dan Bupati Tabalong Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani. (D/R)