TRANSLAPMUNG.COM-Pringsewu, Hampir seluruh indonesia awal tahun 2020 ini suhu hujan tinggi, sehingga masyarakat harus sadar dengan kebersihan, agar mengatisipasi banjir.

Wakil bupati pringsewu Dr.H.Fauzi,S.E.,M.Kom.,Akt.,C.A,C.M. menghimbau kepada masyarakat pringsewu khusunya agar sadar jangan membuang sampah di selokan, penanaman pohon keras agar di galakkan untuk memperkokoh tanah agar tidak terjadi longsor.

Fauzi juga menjelaskan untuk masyarakat yang pembangunan tidak sesuai dengan tempat dan aturan ,hal tersebut masyarakat harus sadar karena jangan sampai pembangunan tersebut menjadi bencana, bisa merugikan orang banyak. Sebab menjaga kebersihan bila tidak sadar dari hati nurani sendiri, maka akan bisa merugikan hal layak orang banyak bila telah terjadi bencana banjir nantinya.

“Pemerintah kabupaten pringsewu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh elemen khususnya kabupaten pringsewu yang telah mengadakan kebersihan secara bergotong royong, hal ini terlihat hampir setiap kecamatan, kelurahan, pekon dan kampung-kampung saling bergotong-royong menjaga kebersihan agar mengatisipasi tidak terjadinya banjir,” ujarnya kepada wartawan kami saat di jumpai di ruang kerjanya,Jumat (10/11).

“Tak luput juga pemerintah kabupaten pringsewu mengucapkan terima kasih kepada unsur uspika yang berada di kabupaten pringsewu telah mengadakan penghijauan dengan cara penanaman pohon keras di segala sektor terutama di pinggir sungai,pinggir selokan air, dan tempat rawannya banjir. Hal tersebut bisa mengatisipasi banjir dan tanah longsor,”jelasnya.