PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang menjadi korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.
Beberapa warga yang menerima bantuan tersebut, diantaranya Ridho, warga Lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Utara, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan senilai Rp 6 juta dilakukan oleh Wabup Pringsewu kepada Ridho, didampingi Kadis Sosial Bambang Suhermanu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pringsewu Utara Anshorudin, serta petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat di Pringsewu Utara, kamis (27/2).

Selain Ridho, bantuan dengan nilai yang sama juga diberikan kepada Solihin, warga Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, disaksikan aparat pekon setempat, kemudian kepada Abdul Hanan (balita 3 tahun) warga RT 01 RW 03 Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran senilai Rp.3,5 juta, yang menderita sakit tumor dan saat ini sedang dalam tahap penyembuhan setelah dioperasi. Bantuan diterima oleh orangtuanya, Budiono, didampingi camat dan aparat pekon.

Terhadap korban kebakaran yang menghanguskan sebuah bengkel milik Suroto, warga Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Wabup Pringsewu didampingi Kadis Sosial dan Camat Pagelaran serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan juga menyerahkan bantuan senilai Rp 6 juta, yang diterima langsung oleh Suroto, serta terakhir kepada Paikin, warga RT 04 Dusun 01 Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran senilai Rp 4,5 juta, yang mengalami musibah rumahnya tertimpa pohon.

Wabup Pringsewu berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam rangka meringankan beban penderitaan.

“Bantuan ini bukan untuk mengganti nilai kerugian, namun merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada warganya yang tertimpa musibah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati Pringsewu, bahwa bantuan pemerintah yang diberikan ini juga salah satunya berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat.(reza)