Pringsewu, Pada massa yang sulid perekonomian sekarang, Industri rumah tangga dan UKMK yang ada di Pringsewu tetap optimis untuk maju.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt.,CA, CMA saat di jumpai wartawan kami mengatakan, lebih kurang 4000 industri rumah tangga dan UKMK yang ada di pringsewu masih tetap beroperasi walaupun pada massa covid- 19.Selasa (25/8) di ruang kerjanya.

Lanjut Fauzi, pada massa covid- 19 ini Pemkab Pringsewu selalu memberi dukungan kepada para industri rumah tangga dan UKMK, bagaimana cara mengatasi kesulitan dalam pemasaran.

“Pemkab pringsewu melalui dinas koperindag , dinas p2p3kb, dinas pertanian, dan dinas lainnya. Tidak henti-hentinya memberikan semangat , motivasi, pembinaan dan juga membantu akses untuk permodalan. Hal tersebut di lakukan untuk para industri rumah tangga maupun UKMK khususnya kabupaten Pringsewu agar tetap optimis untuk berpikir maju,” Tuturnya.

Fauzi menambahkan, Industri rumah tangga dan UKMK berserta KWT. kedepannya bisa berkerjasama dengan bumdes, hal tersebut agar bisa mendukung perkembangan bumdes yang ada di pekon masing-masing.

“Setiap industri rumah tangga maupun UKMK harus menyesuaikan kebutuhan pasar salah satunya pengemasan produk, manfaat produk, hal tersebut menambah menarik perhatian konsumen untuk membeli,”Ujarnya.