TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di halaman tribun Pemkab setempat, pada (1/10/2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pada Upacara tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tubaba.

Berdasar Pantauan translampung.com, susunan rangkaian dalam acara tersebut yakni, Pembacaan Teks Pancasila Oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan, pembacaan UUD 1945 Oleh asisten I bidang Pemerintahan, pembacaan Ikrar, dan ditutup dengan Doa.

“Tujuan memperingati hari kesaktian pancasila, kita akan dikokohkan kembali, dan kita menyadari bahwa kedepan tantangan akan semakin berat baik dari dalam maupun luar.” Kata Fauzi Hasan, dalam pidatonya.

Dikatakannya, untuk itulah kita harus menjaga kesatuan dan persatuan agar tidak terpecah belah, menjadikan Pancasila sebagai Ideologi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Oleh karenanya melalui peringatan ini, mari kita semakin mengokohkan dan merapatkan persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan NKRI tetap terjaga untuk pembangunan masa yang akan datang.” Imbuhnya. (Dirman).