TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG- Lurah Kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjungkarang Barat (TKB) Fajar Muntoni ST. mengharapkan dengan adanya program Dana Kelurahan (Dakel ) bisa dapat beguna dan bisa lebih baik bagi masyarakat, khusunya seluruh masyarakat di kelurahan Susuna Baru.

Hal ini ditegaskan oleh Fajar Muntoni kepada wartawan Translampung.com saat sedang melakukan monitoring kegiatan  dakel di jalan bakti kelurahan setempat Kamis ,(23/09/2020).

Menurutnya bahwa di kelurhanan yang ia pimpin saat ini sedang menjalankan program dakel Tahun 2020, danada  sekitar empat titik pembangunan sekala prioritas utama sesuai dengan harapan masyarakat, yakni peningkatan Inspratruktur berupa Dreinase, rabat dan gorong -gorong.

“Untuk tahap pertama kita sedang membangun drainase dan gorong-gorong  dan saat ini hampir 75 persen pembanguanya ,”kata Fajar Mutoni.

Dirinya juga menjelaskan bahwa adanya pembangunan Insfrateuktur di wilayah kelurahan Susunan Baru ini merupakan ajuan dari masyarakat pada bulan Nopember 2019 lalu, dan saat ini sedang di laksanakan pembangunan dengan sekala prioritas utama.

“Nah,kalau ajuan masyarakat yang belum terealisasi natinya akan kita tindak lanjuti di tahun berikutnya selama program ini masih di gulirkan,”ucapnya.

“Dan saya berharap kepada masyarakat yang wilayahnya belum bisa dapat program di tahun ini jangan berkecil hati pasti kedepan akan di upayakan untuk pembangunanya,” tambahnya.

Sementara itu selaku ketua Pokmas Kelurahan Susunan Baru,Daryono yang dalam hal ini merupakan sebagai pelaksana dalam kegiatan program dakel ini menjelaskan bahwa saat ini pihak pokmas bersama masyarakat setempat sedang melakasanakan kegiatan program dakel Tahun 2020.

“Ya,kalau perealisasian dakel di kelurahan saat ini  ada sekitar empat  titik yang sedang di lakukan pembanguanaya ,”kata Daryono.

Adapun lanjutnya,empat titik perealisasian kegiatan dakel yang saat ini di lakukan yakni, di Jl Bakti dengan membangun Drainase, di jalan Pubian ada pembanguan Dranse dan gorong-gorong.Untuk di Jl Posyandu Kemuning ada sekitar dua pembangunan berupa Drainase. Sedangkan di jalan Bankti Utama RT 01 juga ada pembangunan 1 drainase.

“Saat ini untuk tahap satu kita pokuskan membangunan drainase dan gorong -gorong.Alhamdulillah pengerjaanya hampir 75 persen sudah terealisasi,”kata Daryono saat di hubungi wartawan translampung.com.

Sedangkan untuk tahap dua nanti kata Daryono, pihaknya bersama masyaraka juga akan membangun berupa rabat, dan talut, dan dirinya berharap mudah -mudahan semua berjalan apa yang di harapkan masyarakat khusunya masyarakat di kelurahan Susunan Baru ini.

Dan dirinya juga menjelaskan dalam mewujudkan program dakel ini semua dari pihak kelurahan,Pokmas ,LPM, RT, dan masyarakat ikut andil bahu- membahu bekerja sama  untuk mewujudkan apa yang sudah di rencanakan selama ini.

“Dari segi pengawasan, pelaksanan di lapangan semua terlibat,karna memang kita harapkan program ini bisa berjalan sesuai yang sudah diharapakan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,”ucapnya.

“Dan sengaja kita minta dalam pekerjaan ini melibatkan masyarakat di wilayah tempat program ini di laksanakan tujuan nya agar bisa membantu masyarakat mengahadapi adanya Covid -19 yang terjadi selama ini ,”pungkasnya.(ydn).