Anggota MPR/DPR RI Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc Senin 31 Mei menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan Halal Bi Halal Iedul fitri 1442 H di pekon Podosari dengan seluruh pengurus ranting dan pengurus PAC serta keluarga besar PDI Perjuangan se kecamatan Pringsewu, Kab.Pringsewu. Hadir dalam acara ini Ketua DPC PDI Perjuangan Palgunadi beserta jajaran pengurus lainnya serta Aris Wahyudi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Pringsewu.

Dalam acara tersebut, Endro S Yahman kembali mengingatkan serta menekankan kembali agar kader PDI Perjuangan diseluruh tingkatan harus menjadi tenaga penggerak Pancasila dalam tindakan. Kerja – kerja ini antara lain dengan menularkan dan memperluas pemahaman toleransi kehidupan bermasyarakat.

Gerakan kembali ke masyarakat dalam memperkuat “kerekatan sosial”, dimulai dengan menyadari bahwa rakyat Indonesia beragam, kebhinekaan adalah realitas sosial yang harus diarahkan menjadi kekuatan ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan rakyat. Bila ini tercapai dan terjaga, maka inilah yang disebut Pancasila dalam tindakan.

Kegiatan ini berlangsung secara ketat dengan menggunakan protokol Covid 19. Untuk memastikan kegiatan berlangsung aman, Satgas Covid 19 hadir dan memantau kegiatan tersebut.

Endro S. Yahman menambahkan dalam sambutannya, bahwa serap aspirasi masyarakat merupakan metode dalam memperoleh informasi persoalan yang berkembang ditengah kehidupan masyarakat. Hasil serap aspirasi ini, pengurus partai merumuskan serta menyusun program kerja. Program kerja inilah yang nantinya dikerjakan secara gotong royong disinergikan bersama pengurus partai bersama anggota DPR.

Kerja gotong royong menyelesaikan kesulitan rakyat menjadi keharusan, apalagi ditengah situasi pandemi Covid 19 yang belum jelas kapan akan berakhir menjadi prioritas seluruh pengurus partai mulai dari pengurus anak ranting, pengurus ranting, pengurus PAC bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab, DPRD Propinsi serta DPR RI. Pada hakekatnya partai adalah corong masyarakat. Corong ini arus berfungsi secara baik ditengah kehidupan masyarakat. Sedangkan ditingkatan dusun, desa, perilaku dan kinerja pengurus partai merupakan gambaran wajah PDI Perjuangan. Oleh karena itu, kinerja partai harus dipastikan dan dijaga agar tetap menjadi bintang penuntun kehidupan masyarakat dan masyarakat merasakan gunanya keberadan PDI Perjuangan, pungkasnya. [Tim]