Pringsewu – Enam tokoh dua ruko yang berada di pasar gading di hajar si jago merah.petugas pemadam kebakaran, TNI, Polri dan masyarakat saling membantu dalam pemadaman kebakaran

Menurut kepala BPBD Edi pamungkas yang di dampingi Kabid darurat logistik BPBD Sugeng saat di TKP mengatakan, kebakaran terjadi lebih kurang pukul 05.40 wib.Rabu (21/10)

Sugeng menambahkan, dalam pemadaman kebakaran ini BPBD menyiapkan 5 mobil, 3 mobil pemadam kebakaran Pringsewu, 1 mobil dari dinas lingkungan hidup Pringsewu, 1 mobil pemadam dari pesawaran, api bisa di jinakkan pukul 07.00 wib.

“Ada pun personil BPBD yang di siapkan sebanyak 30 orang, di bantu oleh polri dalam pengamanan jalan, TNI dan masyarakat ikut membantu petugas dalam memasak kebakaran,”Terangnya.

Di tempat yang sama kepala dinas koperindag pringsewu Drs Masykur MM mengatakan, membenarkan ada 6 tokoh dan 2 ruko yang terbakar di pasar gading Rejo kecamatan gading Rejo.

Adapun nama pemilik tokoh tersebut yoga Yanti jenis dagangan jilbab,karwono jenis dagangan buku
,ratna jenis dagangan grabatan,rita jenis dagangan grabatan,endang jenis dagangan kosmetik.

“Untuk sementara dugaan terjadi kebakaran dari tokoh Ratna karena kenseleting listrik, untuk kerugian di duga lebih kurang 100 juta. Dalam kejadian ini aktifitas perdagangan di pasar gading rejo masih tetap berjalan seperti biasa,”Jelasnya.

Di tempat yang sama juga Assisten 1 Pringsewu Andi Wijaya mengatakan kepada awak media, Pemerintah kabupaten Pringsewu tetap siaga dalam menangani bencana apapun salah satunya kebakaran melalui dinas terkait dan selalu investigasi kelapangan,

Andi menambahkan bencana tidak ada yang menghendakkinya Akan tetapi pemerintah melalui dinas terkait selalu mengimbau kepada setiap kios,tokoh, maupun ruko untuk selalu menjaga isolasi listrik di toko masing2, karena masalah listrik selalu menjadi sumber dari kebakaran.

“Bila perlu Di setiap tokoh harus menyiapkan pemadam api ringan untuk penolongan pertama, Dan Menghimbau untuk setiap tokoh kedepannya harus membikin asuransi untuk menjaga kewaspadaan,”Tegasnya.