TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam rangka menindaklanjuti Musrenbang Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menyelenggarakan Rapat Forum Perangkat Daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, yang bertempat di Ruang Rapat Sekda setempat.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Rabu (26/02/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dipimpin oleh Sekda Tubaba Herwan Sahri, SH., M.AP serta dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala BPPKAD, Inspektur, dan seluruh anggota tim penyusun RKPD Kabupaten Tubaba Tahun 2021.

Dikatakan Kepala Dinas Perikanan Tubaba Syakib, bahwa Empat Satker yang menjadi acuan pokok telah memaparkan program-program yang akan dilakukan, yakni Satker Dinas PUPR dan Perkimta untuk pembangunan Ekonomi, serta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk bagian Non Ekonomi.

“Tentunya Satker-Satker yang lain sebagai pendukung dalam pembangunan yang akan dilakukan kedepannya, serta memperhatikan prioritas pembangunan Nasional dan Provinsi supaya terbentuk sinergi antar dokumen perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” jelas Syakib, saat dikonfiramsi translampung.com di Kantor Pemda setempat pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan pantauan translampung.com, rapat tersebut diawali dengan pemaparan target dan realisasi sasaran Makro. Dan Kabupaten Tubaba memiliki 5 program prioritas daerah yaitu, Pembangunan Infrastruktur yang berkualitas, Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkarakter melalui peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan dasar, Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat, Pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya, dan Reformasi Birokrasi. Berdasarkan program prioritas daerah dan sinergitas dengan program nasional, tema RKPD Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2021 adalah “Membangun Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, Berdaya Saing. (D/R)