TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Guna mendukung program Sikomandan (Sapi Kerbau Komoditas Dalam Negeri), Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, prioritaskan pula program Gerbang Patas (Gerakan Pengembangan Pakan Berkualitas) untuk para Peternak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan Tubaba, Nazaruddin, didampingi pula Kasi Pakan Devita, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya pada Selasa (16/6/2020) pukul 10.00 Wib.

“Program Gerakan Pengembangan Pakan Berkualitas atau yang kita singkat dengan Gerbang Patas, adalah program pakan pilihan, agar Ternak cepat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat. Sehingga Gerbang Patas Kita Prioritaskan untuk mendukung Sikomandan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, Dinas Peternakan selalu melakukan pembinaan dan bimbingan, serta menghimbau agar Kelompok-Kelompok Peternak yang ada di Tubaba, khususnya Ternak besar, dapat mengajukan Proposal bantuan bibit tanaman rumput berkualitas untuk Hewan Ternaknya.

“Adapun jenis Pakan berkualitas yang biasanya diberikan dari Provinsi untuk Kelompok Ternak yakni, Rumput Gajah, Rumput Taiwan, Odot, dan Ingres. Nantinya Kelompok Ternak mengajukan Proposal kepada kita dan menyiapkan lahan yang siap ditanami pakan, baru kemudian akan kita teruskan ke Provinsi,” imbuhnya. (D/R)