TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Anggota PWI Lampung Utara akan menjadi salah satu peserta pertama yang akan mengikuti suntik vaksin, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara di Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu Kotabumi, Senin (01/02/2021)


Dari PWI Lampung Utara  akan diwakilkan oleh Ridwan Pimred Radar Kotabumi, untuk  ikut divaksin pertama. Ini adalah sebagai wujud dalam mendukung  program pemerintah. 


Menanggapi adanya perwakilan masyarakat dari awak media (PWI) ikut serta sebagai peserta pertama vaksinasi, Sekretaris PWI Lampura Furqon Ari mengatakan, profesi wartawan cukup rentan, demi memenuhi kebutuhan pemberitaan agar tetap berimbang, mengharuskan seorang wartawan selalu berhubungan dengan masyarakat umum dilapangan. Untuk menyajikan perkembangan informasi.ucap Furqon Ari, Minggu malam (31/01/2021)


Lanjut Furqon, Sebagi garda terdepan pemberian informasi publik, khususnya mengenai pemberitaan positif terhadap upaya stabilitas keadaan dalam masa pendemi. Pihaknya siap memberikan dukungan penuh, apalagi dalam rangka hari pers nasional (HPN) sebagai penyebar informasi memiliki kewajiban menjadi motor dalam peningkatan perekonomian masyarakat.


“Itu ada salah satu topik dalam bahasan kita di HPN, mudah-mudahan langkah yang kita lakukan ini dapat memberi contoh kemasyarakat guna memulihkan perekonomian dimasa pendemi saat ini,” ujarnya


Ditambahkan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Lampura, Dian Mauli, rencananya akan ada pejabat atau wakil masyarakat yang akan melaksanakan proses vaksinasi pertama yang rencananya akan dimulai esok. “Rencananya akan ada Ketua DPRD Lampura, Komandan Dandim 0412, Kapolres, Kajari, Sekretaris Daerah, Kajari, Asisten I Bidang Hukum, Pemerintah dan Sosial.


” Dari unsur masyarakat, kata dia, nanti akan ada Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Muhammadiyah, PWI, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Ketua IDI, Ketua PPNI, Ketua IBI, Ketua IAKMI. Satu diantaran elemen masyarakat menyatakan kesediannya divaksin adalah PWI Lampung Utara “Harapannya program ini dapat dikuti oleh masyarakat guna mendukung program pemerintah. Khususnya dalam pemulihan ekonomi kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya (rls/Iwan)