MESUJI – Guna membantu penanganan serta pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Provinsi Lampung berencana akan memberikan bantuan dua unit mobil ambulance untuk dua desa di Bumi Ragab Begawe Caram itu. Kedua desa tersebut yaitu Desa Suka Mandiri, Kecamatan Way Serdang dan Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji.

Seperti di ungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mesuji, Sunardi SE., kepada wartawan usai melakukan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) secara simbolis di Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (13/5).

“Ya, kita dapat bantuan mobil ambulan dari Gubernur Lampung untuk 2 Desa di Mesuji, yakni Desa Wiralaga Mulya dan Desa Suka Mandiri. Mobil Ambulan tersebut besok (Kamis 14/05) sudah bisa langsung diambil di Pemprov Lampung,”Kata Sunardi.

Dijelaskannya, bantuan mobil tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung nomor : G / 223/V.02/HK/ 2020. Tentang penetapan penerima hibah Ambulan desa. Adapun mobil tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung guna membantu masyarakat yang ada di desa.

“Kita harap Mobil Ambulan itu bisa di manfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah desa untuk kebutuhan transportasi warganya yang sakit ke puskesmas atau rumah sakit. Selain itu, bisa juga untuk menjemput masyarakat yang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” Jelasnya.(nara)