TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN – Dua Pasangan Bakal Calon (Balon ) Bupati dan wakil Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona -Marzuki (Dermawan ) dan Bacalon M.Nasir -Naldi Rinara (Bersinar ) resmi telah mendapatarkan diri ke- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran,Jumat (04/09/2020).

Pasangan Bacalon Bupati Pesawaran M. Nasir dan Naldi Rinalra menjadi yang pertama untuk mendaftar ke-KPU Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Pesawaran. 

Kedatangan Nasir-Naldi langsung didampingi oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Pesawaran Paisaludin dan Ketua DPC Nasdem Kabupaten Pesawaran Musiran, bahkan terlihat juga Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Taufik Basari. 

Sementara bacalon kada Petahanan Dendi Ramadhona – Marzuki (Dermawan) mendapatarkan diri ke-kantor KPU di dampingi oleh para ketua -Ketua sembilan partai pengusung dan pendukung usai  melaksanakan Dekalarasi Koualisi Pesawaran Bekerja Bersama (KPBB) untuk pesawaran lebih maju.

Dendi Ramadhona -Marzuki datang ke kantor KPU selain di kawal oleh sembilan ketua Partai Politik Pengusung dan pendukung,Pasangan Dermawan ini juga di kawal oleh anggota DPR RI  Endro S.Yahman yang juga selaku ketua DPC PDIP menggantikakan posisi M.Nasir.

Menurut,Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan hari ini (jumat red) ada dua pasang bakal calon yang akan mendaftar di KPU.

“Pasangan M.Nasir -Naldi Rinara terlah mendapatar pukul 09.00 Wib setelah itu di suaul dengan  pasangan Dendi Ramadhona -Marzuki “kata Yatin.

Yatin mengatakan dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu pihaknya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.dan juga pihaknya membatasi jumlah peserta yang akan mendaftar di KPU Kabupaten Pesawaran.

“Tentu kami menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebelum memasuki ruangan semua yang datang wajib cek suhu dan tersedia cuci tangan serta tersedia bilik sterilisasi. Kemudian, yang hadir wajib menggunakan masker serta  jumlah yang hadir juga kami batasi dan harus memakai Id card,” pungkasnya,(ydn).