TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kodim 0427/Way Kanan menggelar acara pelepasan dua personelnya untuk bergabung dalam Satgas Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Acara pelepasan itu dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0427/WK Mayor. Inf. Afrizal yang juga dihadiri oleh seluruh Perwira dan perwakilan anggota Kodim 0427/WK dan Koramil jajaran.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0427/Way Kanan. Kamis (16/01/2020).

Personel Kodim 0427/Way Kanan yang akan bergabung dengan Satgas Apter tersebut ada 2 (dua) orang, yaitu Kapten Cpl. Horas Harianja yang merupakan Danramil 427-04/Bahuga dan Serka Dian Risandi Babinsa Koramil 427-03/Blambangan Umpu Kodim 0427/WK.

Kasdim 0427/WK dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas ini adalah sebuah kehormatan, oleh karena itu laksanakan tugas ini dengan ikhlas, tulus dan sungguh-sungguh agar selain mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga sebagai ladang Ibadah.

“Selama penugasan yang akakan berlangsung selama kurang lebih satu tahun ini, diharapkan kalian dapat menjaga kesehatan, hati-hati dan selalu waspada meskipun hanya sebagai Apter, jaga komunikasi dengan keluarga selama melaksanakan tugas ini, selanjutnya jangan melakukan pelanggaran, serta jaga nama baik satuan,” ujar Kasdim

“Meskipun acara pelepasan ini sangat sederhana tapi ini adalah wujud penghargaan dan penghormatan kepada rekan-rekan yang akan berangkat bertugas, atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan selamat bertugas,” ucapnya.

Terpisah, Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si berpesan kepada personel yang akan bergabung dengan Satgas Apter agar selalu jaga kehormatan diri dan satuan ditempat tugas, serta selalu perhatikan faktor keamanan.

“Selamat bertugas dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, seluruh prajurit Kodim 0427/WK mendoakan kalian agar saat kembali ke satuan Kodim 0427/WK semua dalam keadaan sehat,” tutup Dandim. (rlsKodim/mg).