TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Berangkat atas keinginan membangun Kabupaten Lampung Selatan kearah lebih baik lagi, kader terbaik partai Demokrat dr.Sutomo Hendra, maju sebagai calonan bupati.

“Kabupaten Lamsel ini, butuh perubahan kearah lebih baik lagi. makanya saya ingin melakukan perubahan, karena masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang memang rakyat lamsel dan mampu membawa perubahan,” kata Sutomo Hendra diwawancarai usai pengambilan berkas pendaftaran
di Kantor Sekretariat penjaringan DPC Demokrat, Rabu (22/1/2020).

Disinggung jika terpilih sebagai bupati lamsel nanti, program apa saja yang akan menjadi proritas utama? Sutomo mengaku yang menjadi proritas dari semua sektor, baik pembangunan visik mau pertanian.

“Semua sektor akan menjadi proritas. Namun untuk disektor kesehatan, menjadi proritas utama sesuai dengan bassick saya orang kesehatan jangan sampai pelayanan kesehatan untuk masyarakat terlewatkan,” kata dia.

Oleh karenanya, keinginan saya maju dipilkada lamsel, ditambahkan dia ingin memberikan semua pelayanan kesehatan menjadi yang terbaik bagi masyarakat di Lamsel.

“Insyaallah masyarakat lamsel mendukung keinginan saya sebagai bupati,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lampung Selatan, Amin Samsudin pertama mengambil berkas pencalon wakil bupati.

“Ya tadi baru saja, saya bersaman tim mengabil berkas formulir pendaftaran, untuk wakil bupati,” kata amin.

Menurut Amin, keingginan untuk mencalon sebagai wakil karena mendapat dukungan kuat dari para petani untuk maju sebagai wakil. Selain itu, ia juga telah mendapat restu dari para pengurus Partai Demokrat meski dia pengurus partai.

“Kalau berbicara dukungan, allhamdulillah saya sebagai kader Partai Demokrat yang saat ini masih aktif Ketua majelis pertimbangan Demokrat telah mendapat restu,” ungkap Amin.

Namun bukan hanya itu, keinginan untuk membangun Kabupaten Lamsel menjadi dorongan kuat dibidang pertanian yang sesuai dengan visi misi.

“Petani makmur, rakyat sejarah hari esok lebih baik dari ini,” tegas amin dengan penuh semangat.

Sementara itu, M.Athor sebagai Ketua penjaringan Pilkada Partai DPC Demokrat Lamsel mengatakan untuk penjaringan Bacalon Bupati/wakil telah dimulai hari ini tanggal 22 – 1 Februari.

“Partai Demokrat terhitung hari ini, sudah membuka penjaringan Bacalon Bupati/Wakil. Dan ditutup tanggal 1 Februari 2020 mendatang,” kata Athor.

Untuk Calon Bupati/wakil ditambahkan dia, sudah ada 3 orang semua dari kader partai yakni Amin Samsudin sebagai wakil dan dr.Sutomo Hendra untuk bupati dan Mantan Sekda Lamsel Ishak yang diwakili oleh Lo.

“Dan nanti, dijam 1 siang ada juga calon yang akan mengambil berkas yakni saudara Heri Putra tadi sudah menghubungi kami. Jika sampai batas akhir pencalonan masih ada calon yang berminat mendaftar di parati PD, bisa melalui DPD,” pungkas Athor mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan K.Agus Revolusi.(Johan)