MESUJI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Menggelar Paripurna penyampaian Visi dan Misi calon Wakil Bupati sisa masa Jabatan 2017 – 2022. Bertempat di Gedung DPRD setempat dan Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Jumat (13/11).

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Mesuji dari DPRD setempat Jhon Tanara menyampaikan, ya hari ini kita Menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan nama calon wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017 – 2022 dan Paripurna dalam penyampaian visi dan misi calon wakil Bupati.

“Menurutnya, di penyampaian visi-misi juga ada penandatangan Fakta Integritas dari kedua calon yang disaksikan oleh TNI dan Polri agar pelaksanaan kegiatan pemilihan Wakil Bupati ini dapat bejalan aman dan lancar,”Jelasnya.

Selain itu, menurut dia setelah kegiatan paripurna ini, selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan pemilihan yang akan digelar pada hari Selasa tanggal 17 November 2020 pekan depan.

Sementara, Bupati Mesuji Saply TH, menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Mesuji atas kerja sama dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah kita tercinta ini. Berkat kebersamaan yang terbangun dan terus terpelihara, kini Kabupaten Mesuji semakin maju dalam berbagai bidang.

“Pada kesempatan yang berbahagia
ini, kita telah tiba pada agenda Rapat Paripurna Penetapan Nama Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022 dan Penyampaian Visi dan Misi.
Sehubungan dengan hal tersebut, secara khusus saya kembali ingin menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan, Anggota, dan Panitia Pemilihan DPRD Mesuji yang telah menyelesaikan beberapa tahapan pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan yang
berlaku dan tata tertib DPRD Kabupaten Mesuji,”kata Saply.

Selaku kepala daerah tidak mudah bagi saya dalam menjalankan roda pemerintahan dengan sendirian.
Kewajiban dan tanggung jawab yang besar harus dikerjakan tidaklah dapat saya kerjakan sendiri untuk itu, diperlukan seorang wakil bupati dalam membantu kepala daerah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan
sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015.

Dengan telah dilaksanakannya tahapan penetapan calon wakil bupati dan penyampaian visi dan misi, maka selanjutnya akan dilakukan proses pemilihan.

“Saya berharap pemilihan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta saya ucapkan selamat mengikuti pemilihan kepada kedua Calon Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022,”Harapnya.

Sekadar info, diketahui ada dua calon wakil bupati Mesuji. Mereka yakni Arif Tirtia Hatang dan Haryati Candralela.(nara)