TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat paripurna tentang pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2020. Rabu (30/09/2020)


Paripurna yang dipimpin ketua DPRD Romli,  bersama Wakil Ketua 1 Madri Daud, SH, MM, Wakil Ketua II H. Dedi Sumirat, dan Wakil Keua III Joni Saputra, beserta 33 anggota DPRD, dalam agenda pembahasan Raperda APBD Perubahan tahun Anggaran 2020, 


Hadir dalam rapat tersebut, Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, beserta unsur pimpinan forkopimda dan Kepala OPD serta para camata se-Kabupaten Lampung Utara. Rapat itu juga tetap dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan itu, Nurdin Habim juru bicara panitia kerja badan anggaran DPRD Lampura menyampaikan beberapa poin penting dalam hasil pembahasan APBD Perubahan tersebut. 


“ Perubahan APBD merupakan penyesuaian terhadap capaian target kinerja atau perkiraan atau rancangan keuangan tahunan Pemerintah Daerah, yang dibahas dan di setujui bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Lampung Utara yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah,” kata Nurdin Habim.

 
Raperda perubahan APBD Kabupaten Lampung Utara ini diarahkan dalam rangka pelaksanaan rencana strategis Kabupaten Lampung Utara, yang dijabarkan dalam berbagai program dan kegiatan. Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. (iwan)