TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan langsung melakukan pelatihan serta pendampingan ke setiap Tiyuh (Desa).

Hal tersebut disampaikan Kepala DLH Tubaba Amrullah, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya pada Senin (13/04/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Amrullah, bahwa sejak bulan November 2019 yang lalu kita sudah melakukan sosialisasi ke seluruh Tiyuh tentang apa itu Bank Sampah, dan telah selesai pada bulan Februari 2020.

“Rencananya bulan Maret kemarin kita langsung lakukan pelatihan dan pembentukan Bank Sampah, namun terkendala akibat penyebaran Virus Corona. Sehingga setelah Virus ini mereda, maka akan kita lakukan,” terangnya.

Sebenarnya, lanjutnya, dari penyebaran Virus Corona ini kita dapat memetik hikmah, bahwasanya kebersihan adalah hal yang utama dalam menjaga kesehatan, sehingga kepedulian terhadap lingkungan sangatlah penting.

“Kita berharap nantinya pelatihan dan pendampingan yang akan kita lakukan dapat segera terlaksana, sehingga akan segera terbentuk Bank-Bank Sampah di seluruh Tiyuh Tubaba, guna menjadikan Tubaba kota yang bersih dan lestari,” imbuhnya. (D/R)