PANARAGAN (translampung.com)– Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali melakukan usulan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Pemerintah Pusat.

Hal itu disampaikan Ali, selaku Kepala Bidang Perencanaan Perumahan dan Kawasan Permukiman, mewakili Kepala Disperkimta Tubaba Rizal, saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (12/1/2021) pukul 11.00 Wib.

“Tahun 2021 ini, kita melakukan usulan Penerima BSPS sebanyak 1.987 dari seluruh wilayah Tubaba, yang mana jumlah usulan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 1.000 saja.” Terangnya.

Tentunya sebelum melakukan Usulan, Disperkimta Tubaba telah melakukan pendataan verifikasi warga yang memenuhi syarat, yakni secara umum Rumah warga tersebut tidak layak huni, tanah atas milik sendiri, dan memiliki keswadayaan untuk membangun.

“Pada tahun 2020 kita mendapat bantuan 200 Rumah, dengan nominal Rp.17,5 juta per Penerima yang terbagi Rp.2,5 juta untuk Upah Pekerja, dan Rp.15 juta untuk Material pembangunan. Sehingga diharapkan tahun ini Kabupaten Tubaba mendapat kembali dan bahkan lebih banyak dari 2020.” Imbuhnya. (D/R)