TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membentuk Satuan Petugas (Satgas) Pasar.

Dikatakan Kepala Diskoperindag dan UMKM, Khairul Amri, saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (15/9/2020) pukul 10.50 Wib. Bahwa pembentukan Satgas tersebut menanggapi rancangan Perbup Tubaba tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) pada Tatanan Normal Baru.

“Satgas yang kita bentuk terdiri dari UPTD dan petugas Pasar, dengan tujuan untuk memantau para pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Setelah Perbup disahkan, lanjut dia, pastinya akan ada sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan di Pasar, mulai dari teguran sampai hukuman seperti Push Up bahkan penutupan tokonya jika masih terus melanggar.

“Nantinya, Satgas itulah yang memonitor di lapangan. Sehingga kita harapkan semua para pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” imbuhnya. (D/R)