TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperndag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan sidak di Pasar Kabupaten di tengah merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19).

Dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Helmi, saat dikonfirmasi translampung.com pada Rabu (25/03/2020) pukul 10.30 Wib. Bahwa kita melakukan Sidak bersama pihak Kepolisian setempat, pada Selasa (24/03/2020) pukul 10.00 Wib, di Pasar Dayamurni, dan nantinya dijadwalkan pula di Pasar Mulya Asri dan Panaragan Jaya.

“Penyebaran Covid 19, tentunya akan berdampak pada perekonomian, untuk itulah kami melakukan Sidak bersama Kepolisian, untuk memastikan ketersediaan barang dan harga, jangan mengambil keuntungan di tengah keadaan yang seperti saat ini, apalagi melakukan penimbunan, maka akan diberi sanksi,” terangnya.

Dari Sidak tersebut, lanjutnya, memang harga-harga barang pokok mengalami kenaikan, namun tidak terlalu tinggi, hanya sekitar Rp 1000- Rp 2000. Dan ketersediaan nya pun masih aman.

“Tentunya kami menghimbau kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli, untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan, serta kita berharap agar penyebaran Virus ini bisa segera berhenti, karena jika berlarut-larut, tidak menutup kemungkinan ketersediaan barang pokok akan terus menurun, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (D/R)