TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara melalui bidang Paud dan Dikmas, menghadiri acara Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di Yayasan As Shohwah melalui TKIT Insan Robbani, kamis (21/11/2019)

Kegiataan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting ini dilaksanakan secara serentak dilembaga Paud se Kabupaten Lampung Utara

Kegiatan yg diawali dengan Senam Gemari (Gemar Makan Ikan) oleh seluruh anak2, dewan guru, tamu undangan beserta wali murid yang hadir ini, diharapkan bisa menjadikan tumbuhnya minat suka makan ikan sehat dan bergizi sejak usia dini, hal tersebut disampaikan oleh Laya Manggeshkar selaku Kepala TKIT Insan Robbani.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Yeni Sulistina dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak yang kurang gizi akan mengalami hambatan dalam tumbuh kembangnya, sehingga berdampak pada rendahnya produktivitas di masa depan.

Oleh karena itu, melalui gerakan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan status gizi terutama anak anak usia dini dalam rangka pencegahan stunting, karena banyaknya kandungan zat zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, mineral, asam amino dan omega 3 yg sangat baik untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak. Ucap Atu Yeni (Sapaan akrab Yeni Sulistina)

Sementara, Koordinator Bidang Humas dan Kerjasama HIMPAUDI Lampung Utara, Hj. Nelliwati menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Makan Ikan Cegah Stunting ini diikuti oleh kurang lebih 400 lembaga yg tersebar di lampung utara secara serentak dengan bermacam cara, ada yang diadakan dengan mewarnai ikan, membuat kolase ikan sampai makan bersama dengan lauk serba ikan.

” Untuk pelaksanaan di TKIT Insan Robbani, selain senam germani, diadakan pula makan bersama dengan lauk olahan ikan berupa bakso ikan yang merupakan hasil kreasi dari ibu Zuhrifah, Amd yg dikenal sebagai salah satu pemenang Lomba B2SA kategori komersial Provinsi Lampung Tahun 2019,” tuturnya (Iwan/ek)