TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Untuk membantu penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp.113.500.000, untuk 16 Puskesmas.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tubaba, di Balai Sesat Agung Komplek Islamic Center, pada Sabtu (16/5/2020) pukul 10.40 Wib.

Dikatakan Kepala Disdik Tubaba, Budiman Jaya, bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari pengumpulan dana sumbangan kawan-kawan dunia Pendidikan baik sekolah Negeri maupun Swasta, yakni Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, tenaga honorer, dan juga dari Dinas Pendidikan setempat, yang telah dilakukan selama sebulan.

“Awalnya kita ingin memberikan bantuan berupa bentuk Suplemen, atau Alat Pelindung Diri. Namun, daripada salah beli, lebih baik kami berikan uang yang nantinya Dinas Kesehatan lah yang mengelola untuk dibelikan apa sesuai kebutuhan untuk 16 Puskesmas se-Tubaba,” jelasnya.

Menanggapi itu, Kepala Dinkes Tubaba Majril, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kawan-kawan Pendidikan di Tubaba, atas sumbangan yang telah diberikan untuk 16 Puskesmas.

“Bantuan ini rencananya akan kita belikan Suplemen, Vitamin, dan Susu, untuk teman-teman tenaga kesehatan di 16 Puskesmas. Karena memang selama ini kita hanya terlalu fokus untuk RSUD, sehingga kawan-kawan di Puskesmas ini akan kita berikan pula perhatian. Dan sumbangan ini benar-benar tepat, dan tentunya bermanfaat,” imbuhnya. (D/R)