TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dalam rangka menekan angka Covid 19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mulai berlakukan Edukasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dengan menayangkan Video melalui Proyektor di setiap Sekolah.

Dikatakan Kepala Disdik Tubaba, Budiman Jaya, kepada translampung.com, Senin (14/9/2020) pukul 11.15 Wib. Bahwa hal tersebut berdasarkan surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 77106/A.A7/EP/2020 tentang Pelaksanaan Edukasi 3M tanggal 9 September 2020.

“Dengan adanya surat tersebut, maka mulai hari ini kita instruksikan kepada seluruh Sekolah agar memasang Proyektor di salah satu titik Sekolah, yang mana sekitar 15 menit sebelum masuk kelas maka siswa-siswi diberikan Edukasi melalui video tayangan dari Kementerian yang dapat diakses pada laman https://bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id/.,” terangnya.

Edukasi tersebut, lanjut dia, sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk tetap patuh protokol kesehatan dan bahaya akan Virus Corona.

“Jika ada siswa-siswi yang masih tidak patuh terhadap 3M, akan diberikan teguran ataupun sanksi kedepannya. Selain itu, pihak Sekolah juga harus terus memantau dan menyiapkan alat-alat protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan Masker cadangan jika ada murid yang lupa membawa,” imbuhnya. (D/R)