TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, rencanakan penambahan penerima bantuan Sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona maupun yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Somad, didampingi Kepala Bidang Fakir Miskin Tabrani, saat dikonfirmasi translampung.com pada Senin (06/04/2020) pukul 11.30 Wib.

Dikatakan Tabrani, bahwa sejak 2019 yang lalu hingga saat ini, penerima bantuan Sembako tersebut kurang lebih berjumlah 10.350 Penerima. Untuk di tahun 2020 ini kita rencanakan tercapai target 12.000 penerima.

“Bahkan, kami juga sedang menyusun pengajuan untuk penambahan sekitar 5000-10.000 Penerima, meskipun tidak di tahun ini, diharapkan bisa diakomodir pada tahun yang akan datang,” terangnya.

Bantuan Sembako tersebut, lanjutnya, sebelumnya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang mana setiap bulannya akan langsung di transfer ke penerima dengan nominal Rp 150 Ribu, yang akan dibelikan Sembako di E-Warung. Kemudian, tentunya setiap tahun akan kita lakukan Verifikasi kembali.

“Tentunya kita selalu berusaha agar apapun jenis bantuan program dari Pusat, agar bisa kita dapatkan sebaik mungkin. Dan kita juga akan berusaha untuk kedepan mungkin bisa membuat terobosan-terobosan program baru, yang berasal dari APBD kita,” imbuhnya. (D/R)