TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Satu unit rumah milik, Itrianto di pekon sukamulya, kecamatan lemong, kabupaten pesisir barat (Pesibar) ludes terbakar sijago merah. Minggu, (26/1).

Menurut salah satu warga setempat, Ibrahim mengatakan kejadian tersebut sekira bermula pada pukul 11:30 WIB. Dan kuat dugaannya akibat korseleting mesin turbin.

” Saya masih mengunduh duku tidak jauh dari lokasi kejadian melihat ada asap hitam dari arah rumah korban. Tidak lama kemudian asap tersebut semakin tebal, karena kami penasaran kami mendekati sumber asap tersebut, “Ungkapnya.

Dijelaskannya, melihat rumah korban sudah terbakar mereka langsung minta bantuan kepada masyarakat setempat, namun karena kobaran api yang cepat membesar, sehingga barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut tidak bisa diselamatkan satupun.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian di perkiraakan mencapai puluhan juta, mengingat tidak ada barangpun yang bisa diselamatkan, “Pungkasnya.

Sementara, Kepala dinas sosial Pesibar, Agus Triyadi mengatakan setelah mendengar kabar adanya kebakaran di lemong tersebut, dirinya bersama tim langsung menuju lokasi untuk bersilaturohmi kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

” Selain bersilaturhmi kami bersama tim menyerahkan buffer stok, selimut woll, beras, paket sandang, family kit, lauk pauk, makanan anak, perabotan dapur, terpal, kasur dan peralatan lainnya. Dan itu semua tidak lain bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemda Pesibar melalui Dinsos.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah kebakaran tersebut, “Ungkapnya.