TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Tanggap..! Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan pengalihan BPJS Mandiri pasien Balita penderita Hidrosefalus, dengan BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) Pemkab Tubaba.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kesehatan Majril.S.Kep Melalui Kepala Seksi Pembiayaan Kesehatan Winingsih saat dijumpai translampung.com di ruang kerjanya, pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 11.20 Wib.

Dikatakan Winingsih, bahwa menindak lanjuti laporan masyarakat, terkait adanya seorang Balita yang menderita penyakit Hidrosefalus atau penumpukkan cairan di rongga otak sejak lahir, atas nama Wilda Indiani (3), yang merupakan bayi kembar anak kedua pasangan Bambang Susilo (44) dan Sri Wahyuni (33), warga Tiyuh (Desa) Tirta Kencana, Rk 03 Rt 10 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, maka Dinas Kesehatan Tubaba melakukan peninjauan langsung.

“Hari ini pukul 09.00 Wib, pihak Dinas Kesehatan bersama tim Puskesmas Candra Mukti, menjenguk langsung untuk memeriksa keadaan Balita tersebut. Sekaligus kami meminta Kartu Keluarga dan BPJS nya agar di bulan Maret 2020 ini, segera dilakukan Migrasi menjadi BPJS PBI, sehingga di bulan April sudah bisa digunakan,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, kita juga menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, Susu, dan Biskuit. Dan dari hasil pemeriksaan kita bersama Dokter, Balita tersebut keadaannya sudah membaik, dan kedepan akan kita lakukan pemeliharaan agar bisa terkontrol.

“Dengan upaya yang kita lakukan ini, diharapkan dapat membantu Balita tersebut, sehingga tentunya kedepan akan terus diperhatikan,” imbuhnya. (D/R)