TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan Evaluasi terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Gustami, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Rabu (14/10/2020) pukul 11.00 Wib.

“Dikarenakan KONI Tubaba dinilai kurang aktif beberapa tahun belakangan ini, maka kami akan melakukan pembahasan dengan pimpinan agar dilakukan Evaluasi, terutama terkait kepengurusan dan program kedepan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, lanjut dia, KONI bertugas membina dan mengembangkan Olahraga prestasi tingkat Nasional, seperti menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Namun, beberapa waktu belakangan ini, KONI setempat bahkan tidak pernah Komunikasi seperti menyampaikan kondisi cabang-cabang olahraga dan atlet, atau koordinasi lainnya dengan kami. Untuk itulah, tahun 2021 nanti harus dilakukan Evaluasi untuk kedepan yang lebih baik, guna menggali potensi-potensi muda khususnya bidang Olahraga,” imbuhnya. (D/R)