TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat sehingga dapat berkembang, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Vocasional Kuliner bagi Pelaku Usaha Mikro Kuliner.

Pelatihan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Camat Baradatu, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Selasa (18/02/2020).

Pelatihan tersebut diikuti peserta 12 Orang ibu ibu pelaku usaha mikro kue/cake, yang berasal dari beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Baradatu, Blambangan Umpu, dan Way Tuba. Pelaksanaan pelatihan itu digelar selama 2 hari dari hari ini selasa sampai hari rabu.

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan, Edwin Bavur mengatakan Kegiatan itu, diisi dengan mempelajari teori dan praktek membuat cake/kue, yang langsung dipandu oleh cheef Mr. Jco Saputra dari Bogor.

Selain itu pelatihan tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) khusus untuk ibu ibu di sektor usaha pembuatan kue atau Kuliner.

“Dan kegiatan ini sesuai dengan misi ke 5 bupati way kanan yaitu mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah menuju keunggulan kompetitif dan komparatif di Kabupaten Way Kanan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi ibu ibu pelaku usaha” kata Bavur.

Diketahui, Pembukaan Pelatihan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan dan jajaran, Aparatur Kecamatan dan Mahasiswa STAI MA’ARIF Baradatu. (Migo).