TRANSLAMPUNG.COM
LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kesehatan menerima 590 viral vaksin sinovac tahap kedua.
Kabid P2P dinas kesehatan Lampura dr. Dian Mauli saat ditemui diruang kerjanya, jum.at (26/02/2021) mengatakan, hari ini kita akan kedatangan vaksin sinovac tahap  kedua, untuk 3532 sasaran yang akan menerima vaksin tersebut,”Kata Dr. Dian mauli
Dikatakan Dr.Dian Mauli, sekali ini ada sedikit berbeda dari kemarin, biasanya satu vial untuk satu orang namun ini satu vial untuk sepuluh orang sasaran jadi satu vial jumlah cukup besar tapi isinya sama sinovac.
“Jadi untuk satu vaksin tersebut peruntukannya untuk sepuluh orang, jadi kita mendapatkan sebanyak 590 vial, untuk jumlah ssasarannya sebanyak 3532 sasaran,”ujarnya
Dijelaskannya untuk tahap kedua vaksin sinovac ini di skala prioritaskan guna pelayanan publik.Seperti TNI-Polri dan termasuk untuk rekan-rekan dari media juga bisa. Dan nanti kita data kira-kira nanti untuk target pelayan publik ini siapa saja seperti dari DPRD maupun dari kawan-kawan media,”Katanya
Untuk pelaksanaannya kata Dian Mauli, nanti akan kita kelompokan atau diarahkan kemana untuk pelaksanaannya. apakah dirumah sakit, atau di puskemas terdekat dan itu nanti akan dibicarakan dulu terkait hal tersebut,”Terang dia.
“harapan saya target sasaran kedua ini agar bisa di vaksin, karena inikan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah peredaran covid-19. Dengan vaksin ini maka kekebalan tubuh akan terbentuk dan mudah-mudahan bisa terhindar dari covid-1Dr.
Dian mauli juga menjelaskan bahwa  alhamdulillah tidak ada keluhan terkait yang sudah di vaksin yang pertama jadi  tidak ada keluhan yang berarti.

“Saya kira ini berarti menambah keyakinan kepada masyarakat untuk di vaksin, yang jelas vaksin ini sudah ada persetujuan menggunakan vaksin dari balai pom. Dan balai pom sudah mengeluarkan surat perizinan tersebut bahwa vaksin covid-19 ini aman serta MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa ini vaksin tersebut aman, Pungkasnya (Eka)