TRANSLAMPUNG.COM, BARDATU – Polsek Baradatu berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial MI (22), diduga melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap seorang wanita di Kampung Gedung Pakuon Kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan. Kamis,(03/09/2020)

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menerangkan kronologis kejadian sekira pukul 14.00 WIB bermula dari korban memblokir pertemanan akun facebook MI (suami korban) dengan temannya yang berinisial W dikarenakan diduga sering mengajak mengkomsumsi minuman keras, jelasnya.

“Sementara itu MI yang mengetahui pertemanan di medsosnya diblokir, langsung marah kepada sang istri akhirnya terjadi adu mulut sampai dengan memukul wajah dan mulut korban hingga mengalami memar pada bagian hidung ditambah luka di bagian belakang kepala dan bibir bagian bawah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Baradatu,” imbuhnya.

Kemudian berdasarkan Laporan dari korban Polsek Baradatu melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di seputaran Kampung Gedung Pakuon Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, ungkapnya.

“Petugas yang dipimpin Aipda Aandri Panit I Reskirm Polsek Baradatu pada hari Rabu tanggal 02 September 2020 sekira pukul 12.00 WIB lansung menuju ke lokasi dan berhasil melakukan penangkapan terhadap TSK tanpa perlawanan, kini pelaku sudah di amankan di mako Polsek Baradatu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” tambah Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut tersangka dapat diancam dengan pasal 44 KUHP ayat 1 UU No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun, pungkasnya. (ardiyansyah)