TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Oknum Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Gunung Cahya Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan bernama Taupik Hidayat atau pemilik akun medsos Facebook Taufik Safa dilaporkan puluhan wartawan yang ada di Way Kanan ke Polres Way Kanan. Rabu (02/10/2019).

Laporan tersebut dilakukan Karena diduga Oknum Anggota BPK Kampung Gunung cuitannya di medsos yang telah melecehkan atau menghina profesi wartawan dalam cinta atau komentarnya di sosial media Facebook yang terjadi kemarin malam 1 Oktober 2019 sekitar pukul 19:24 Wib.

Dalam komentarnya Akun Facebook Taufik Safa menyebutkan bahwa “Taik Kucing Wartawan dan LSM sama saja cari duit”.

Indro Wibowo selaku pelapor mewakili puluhan wartawan sprofesi menyebutkan bahwa tindakan Oknum BPK Kampung Gunung Cahya sangat mencoreng nama wartawan dan LSM.

“oleh sebab itu hari ini kami telah melaporkan Oknum BPK Kampung Gunung Cahya atas nama Taupik Hidayat atau pemilik akun medsos Facebook Taufik Safa ke Polres Way Kanan. Dengan tanda bukti laporan di Polres Way Kanan Nomor LP/B-702/x/2019/Polda LPG/Res Way Kanan/SPKT, ” sebut Indro Wibowo, Rabu (02/10/2019).

Atas kejadian tersebut, Indro berharap agar Kepolisian Polres Way Kanan dapat memproses Oknum BPK Kampung Gunung Cahya.

“Atas kejadian ini, kami berharap kepada Polres Way Kanan agar dapat menindak lanjuti laporan kami sehingga ada efek jera bagi Oknum tersebut,” pungkasnya. (Migo).