TRANSLAMPUNG.COM,Pesawaran -Diduga akibat melebihi tonasi dan terjebak jalan berlubang sebuah kendaraan Truk BE 9656 EF bermuatan kayu Sengon terbalik di tikungan Pematang Liang Dusun Margodadi Desa Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Menurut keterangan salah satu kenek Truk Dian ,menuturkan bahwa kejadian tergulingnya Truk muatan Kayu Sengon ini sekirtaran jam 02:00 malam, kendaraan yang di kemudian oleh Yoga ini hendak menuruni tikungan jalan tersebut namu ada sebagain jalan yang rusak sehingga truk yang di kendarai ini seketika berhenti dan langsung terbalik.

“Nah,ketika hendak turunan persisnya di tikungan itu kendaraan kami sempat berheni karna ada lobang di sebalah kiri jalan tak lama kemudian mobil langsung terbalik ,”kata Dian ,Senin (06/01/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa Kayu Sengon yang di muat ini milik salah satu pengusaha kayu yang tinggal di Jatiringin Kabupaten Tanggamus ,dan Kayu ini akan di kirim ke Cikandek Serang Banten.

“Muatan Kayu ini akan kami bawak dari Daerah Jatiringin akan di kirim ke derah luar Lampung yakni Cikandek Serang Banten,tapi karna bencana ini terpakasa tertunda namun saat sudah di epakuasi dan truk terus melanjutkan perjalanan,”ucapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun sempat terjadi kamacetan dilokasi lataran truk tersebut menghalangi jalur di tanjakan tersebut sehingga pihak kepolisian dan di bantu oleh pihak Marinir ekstra mengatur lalu lintas di jalaur ini (ydn).