TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – Satreskrim Polres Lampung Utara bersama warga jalan Dahlia Kelurahan Gapura berhasil menangkap saru dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan(curas) di jalan Dahlia, selasa (14/07/2020) sekira pukul 20:00 Wib


Pelaku adalah R (17) yang merupakan warga Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.


Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto, mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menjelaskan pelaku diamankan oleh warga saat melakukan aksi perampasan Hp yang dilakukan bersama rekannya (DPO), terhadap seorang gadis yakni Resa Mandara (20) saat sedang berjalan kaki bersama dua temannya menuju warung tidak jauh dari rumahnya di jalan Dahlia kekurahan Kota Gapura, Kotabumi. 

” Tersangka diamankan oleh warga kemudian di serahkan kepada kita berikut barang bukti satu unit sepeda motor milik tersangka yang dipergunakan untuk melakukan aksi kejahatanya tersebut,” ujar Gigih. Rabu (15/7/2020).


Saat ini tersangka  berikut barang bukti nya sudah diamankan di Mapolres Lampung Utara guna proses penyidikam lebih lanjut dan rekannya yang berhasil kabur masih dalam proses pengejaran. 
” Dari hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatanya dan saat itu ia berperan yang memboceng rekannya kabur, saat melakukan perampasan sebuah Hp milik korban,” ucap Gigih (Iwan)