TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Utara bertambah tiga orang, hal tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Lampung Utara Sanny Lumi mewakili ketua Gugus Tigas Hi.Budi Utomo,  saat melakukan Press Release  Orang Tanpa Gejala  (OTG)  Konfirmasi Positif COVID-19 digedung Korpri Kotabumi, kamis malam (25/06/2020) sekira pukul 19:30.


OTG atas nama  GA umur 23 tahun, jenis kelamin perempuan dengan  alamat di Kecamatan Kotabumi, merupakan salah satu tenaga kesehatan dipuskesmas wilayah kecamatan kotabumi, pada tanggal 23 juni 2020 dilakukan Rapid Test pada tenaga kesehatan dipuskesmas dan ditemukan atas nama GA dengan hasil reaktif, kemudian dilakukan pemeriksaan Swab tenggorokan dan hidung, kemudian sampel Swab dikirim pada tanggal 24 juni 2020 ke Laboratorium rumah sakit umum menggala kabupaten tulang bawang.


OTG merupakan penduduk dari palembang yang bekerja di puskesmas kecamatan kotabumi selatan dan berdomisili di kecamatan Kotabumi. GA memiliki riwayat perjalanan pada tanggal 22 april 2020 ke Palembang dengan menggunakan kereta api dalam rangka libur lebaran serta ada urusan pribadi, GA kembali kekotabumi pada tanggal 6 juni 2020 menggunakan travel, selama di lampung utara GA hanya melakukan tugas di puskesmas dan pada tanggal 24 juni 2020 sore hari hasil Swab diinformasikan oleh pihak Laboratorium dengan hasil Positif  SARS-CoV-2  AN. GA. Dan pada hari ini 25 juni 2020 akan dilakukan penjemputan kepada OTG atas nama GA dari tempat domisili untuk dibawa ke tempat isolasi dan akan di isolasi di ISLAMIC CENTER KOTABUMI. ucap Sanny Lumi.


Untuk kasus OTG Terkonfirmasi positif berikutnya adalah  TK (62) tahun  jenis kelamin perempuan dan  SRD (32) tahun jenis kelamin  perempuan warga kecamatan kotabumi, keduanya merupakan kontak erat dengan PDP terkonfirmasi positif yang meninggal dunia dengan inisial S. Ungkap sanny 


Lanjutnya, TK merupakan istri dari kasus PDP terkonfirmasi Positif meminggal dengan inisial S warga kecamatan Kotabumi dan SRD merupakan anak dari  kasus PDP terkonfirmasi Positif meminggal dengan inisial S warga kecamatan Kotabumi.
Mereka merupakan penduduk kabupaten Lampung Utara namun berdomisili di palembang, meraka selama almarhum S sakit selalu mendampingi bahkan pada saat-saat terakhir di RS abdul moelok Bandar Lamoung.


” Untuk TK dan SRD pertama kali dilakukan  RAPID Test pada tanggal 12 juni 2020 di RS ABDUL MOLEOK dengan hasil non reaktif dan dilakukan Rapid test kedua oleh petugas puskesmas pada tanggal 22 juni 2020 terhadap 5 orang yang kontak dari Almarhum S dan ditemukan dua orang hasil raktif yaitu TK dan SRD, pada hari yang sama dilakukan Swab kepada kedua orang tersebut, kemudian sampel dikirim pada tanggal 23 juni 2020 ke LABKESDA Provinsi Palembang, dan pada tanggal  24 Juni 2020, diinformasikan bahwa TK dan SRD dinyatakan positif covid-19, dan pada hari ini tim Gugus Tugas akan melakukan penjemputan kepada TK dan SRD untuk dilakukan  Isolasi di RSUD MAYJEND HM. RYACUDU.” Terang Sanny Lumi sembari mengingatkan agar kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga jaral demi mencegah penularan covid-19.