TRANSLAMPUNG.COM,JATI AGUNG –
Warga dusun ll, Desa Margo Agung, Kecamatan Jati Agung, gotong royong melebarkan badan jalan yang ada di Dusun 2.

Selain warga ikut bergotong royong, tampak hadir juga anggota Babinsa Koramil 421-09/ TB Serda Doni H yang sedang melebarkan sisi badan jalan yang kondisi kanan kiri bahu jalan masih semak belukar menggunakan alat cangkul.

Dikatakan Serda Doni H, pelebaran jalan tersebut agar proses rabat jalan bisa selebar 3 meter lebih agar membuat kenyamanan para penguna jalan.

“Jika jalan ini lebar dan bersih, akan terhindar dari binatang buas maupun mengurangi genangan air saat orang penguna jalan menggunakan kendaraan roda empat,” kata dia, Minggu (4/10/2020).

Kegiatan kerja bakti ini, ditambahkan dua bertujuan agar kerjasama antar warga dan TNI terwujud. Untuk pelaratan yang digunakan warga untuk pelebaran badan jalan. Seperti ganco, pacul, sabit, linggis hingga palu besar. Sebab, kondisi tanah yang sedikit keras bercampur bebatuan mengaharuskan pelebaran jalan kerja lebih berat.

“Melalui gotong-royong ini, mari kita laksanakan dengan iklas, bersemangat dan kebersamaan agar rasa kerukunan warga akan semakin meningkat. Mesku hari libur jangan, pernah surut untuk berbuat baik untuk sesama,” ujarnya yang diamini oleh Babinsa Desa Sido Mukti Koptu David As, dan Koptu David As saat mengikuti kerja bhakti.(Johan)