TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),Komisariat Pertanian (Komperta) Unila, menggelar Oreientasi Pengurus (Opus) yang di laksanakan di Sekretariat HMI Komearta Unila,Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro,Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Bandar lampung,Sabtu,(15/02/2020).

Menurut ketua umum HMI Komperta  Unila.Dani Juni Artha,bahwa kegiatan Opus yang di selengarakan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus HMI Komperta Unila,acara ini juga bertujuan untuk membakar gairah semangat kader HMI Komperta Unila lebih tepat sasaran.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat menjadikan besitan semangat pengurus dalam melaksanakan tugas dan tangggung jawabnya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) HMI dalam periode Ke-1 kepengurusan ini,”kata Dani Juni Artha.

Dani Juni Artha juga mengatakan bahwa dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah mentransper ilmu-ilmunya atas pemaparan semoga apa yang disampaikan  bisa bermanfaat bagi kader HMI komperta Unila.

“Pemateri yang mengisi dalam kegiatan ini ada empat orang masing -masing bidang sepeerti materi tentang Kohatian di isi oleh Upi Fitriyanti S.P, pemateri tentang kepemimpinan manajemen organisasi di sampaikam oleh Roma Nadif S.P, dan pemateri bidang kesekretariatan di isi oleh  M. Nuzul Mubarok S.P,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Pengembangan dan Pembinaan anggota Wildan Hanafi,  bahwa dengan adanya kegiatan Opus ini bukan hanya sekedar menulis dan mendengarkan pemateri,akan tetapi melanjutkan pentrainingan.Baik itu Intermediate Training (LK2), Advance Training (LK3),dan juga Latihan Kader Kohati (LKK), serta yang terakhir adalah ke jenjang Stearing Comite (SC). 

Dan dengan adanya hal itu tentunya kader Komperta Unila banyak wawasan yang di dapat sehingga, Kader Komperta Unila kemudian hari mampu  mengimplementasikan Ilmu yang didapat terhadap Masyarakat, Umat dan Bangsa. 

“Ya,sesuai dengan tujuan HMI yang termasuk di dalam pasal 4 HMI. Terbinanya Insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.”jelasnya.

Diketahui berdasarkan keterangan dari Naufal Afif Pane selaku ketua Dapartemen kepemudaan HMI Komperta Unila bahwa setelah selesai melaksanakan kegiatan Opus ini akan di lanjut dengan proses membangun pendekatan emosional antar keluarga besar Kader Komperta Unila.

“Rencanaya kita akan lanjut dengan melakukan liburan ke kepantai mahitam, tujuannya adalah terlepas untuk menghilangkan penat dalam dunia perkuliahan,”pungkasnya (*/ydn).