TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona potensial di usung kembali oleh Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Pesawaran 2020.

Hal ini di ungkapakan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Puasat Partai Demokrat (DPP PD) Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara Konsolidasi dan Sosialisasi di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Jum,at (17/01/2020).

Menurut AHY bahwa para incumbent yang berasal dari kader PD potensial untuk di usung maju kembali pada Pemilukada 2020 termasuk Dendi Ramadhona yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pesawaran.

“Saat ini PD di seluruh Indonesia sedang fokus konsolidasi dan sosialisasi,termasuk juga di Lampung guna mempersiapkan Pilkada delapan kabupaten/kota.”kata AHY.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ) ini menjelskan bahwa saat ini dirinya bersama pengurus PD Lampung juga membahas Pilkada delapan kabupaten/kota yang ada di lampung.

“Insyallah Demokrat bisa berjuang secara langsung,” kata AHY kepada awak media usai konsolidasi tertutup bersama pengurus inti PD Lampung.

Saat ditanya terkait target pemilukada di lampung, AHY mengatakan bahwa dirinya belum dapat mengutarakanya.

“Kami saat ini masih dalam tahapan melakukan penjaringan,belum sampai persentase kemenangan. Nanti kita lihat dulu peta politik di Lampung,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya fokus menyiapkan kader internal untuk maju di Pilkada serentak, September mendatang.

Apalagi, sambung AHY, saat ini ada beberapa petahana dari Demokrat yang siap kembali maju di Pilkada delapan kabupaten/kota di Lampung.

“Saya berpesan ke mereka (Incambent) yang jelas manfaatkan waktu yang ada untuk membangun mesin partai,” jelasnya.

Diketehui, PD Lampung memiliki empat petahanan yakni Raden Adipati Surya (Bupati Waykanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), Zaiful Bokhari (Bupati Lampung Timur), dan M. Yusuf Kohar (Wakil walikota Bandar Lampung. Dan ke empat petahanan ini pontensial di usung kembali oleh PD maju di pilkada 2020 termasuk Dendi Ramadhon selaku petahanan Kabupaten Pesawaran (*/ydn).