TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Calon Bupati Pesawaran nomor 2 Dendi Ramadhona Dendi Ramadhona meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap saling menghormati pilihan masing-masing pada pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini di ungkapakan oleh Dendi Ramadhoan saat hadiri tasyakuran  Lapangan Dusun Sidorejo Desa Tresno Maju Kecamatan Negeri Katon yang dimeriahkan dengan permainan tarian kuda kepang, Sabtu (17/10/2020) malam.

Ia juga berharap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2024 mendatang dapat berlangsung dengan tertib aman dan sejuk.

“Kita gunakan hak pilih kita sesuai dengan pilihannya, silahkan bagi yang sudah tercatat sebagai pemilih di KPU, harus datang di TPS yang ditentukan. Petugas TPS sudah mempersiapkan dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Pada intinya Jangan saling menjelek jelekkan, jangan saling mencaci karena perbedaan pilihan.Harus rukun damai dan aman, pilihlah sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa harus memaksa,” tegasnya.

Lebih lanjut Dendi Ramadhona menambahkan bahwa permainan tarian kesenian tradisional Jawa oleh Paguyuban Kuda Kepang ‘Wahyu Mandiri Budoyo Putro’ di bawah Pimpinan Hadi Saputro diharapkan bisa di lestariakan.

“Saya berharap agar kesenian ini bisa di lestariak keberadaanya karna kesenian ini merupakan warisan dari leluhur ,”kata Dendi.

“Dan,Allhamdulillah, Lapangan Dusun Sidorejo telah selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat. Sebelumnya, lapangan ini miring dan tidak beraturan kemudian kemarin saat saya belum cuti kita bantu. Terima kasih, saya sampaikan pada masyarakat Desa Tresno Maju atas undangan dan doanya,” kata dia.

Menurutnya,kedepan akan ada pembangunan di Lapangan dan jalan serta jembatan yang belum selesai akan diselesaikan pada waktu yang akan datang.

“Nanti, kita tinggal membangun takut di pinggiran lapangan. Kedepan, ada yang belum diselesaikan yaitu pembangunan jalan dan jembatan Desa Tresno Maju,” ujar dia.

Kemudian, Dendi Ramadhona juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19 pada pandemi Corona.

“Corona masih ada, jangan sampai kita ketemu dengan Corona. Untuk itu, saya minta tolong terapkan disiplin protokol kesehatan covid-19,” ucap dia.

Dikesempatan yang sama selaku  Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari Fraksi Golkar Yushak mengatakan bahwa pekerjaan perataan Lapangan Dusun Sidorejo Desa Treso Maju telah lama dilaksanakan.

“Lumayan lama kita ratakan Lapangan ini, sudah beberapa bulan yang lalu dan sekarang allhamdulillah  telah selesai. Nanti,tinggal dilengkapi dengan tanaman disekelilingnya agar dapat dimanfaatkan masyarakat. Dan, kita sama sama merawat,jangan untuk ngangon sapi atau ternak lainnya ya,” kata dia.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dengan disiplin protokol kesehatan diantaranya pemeriksaan suhu badan, cuci tangan dengan handsanitizer dan jaga jarak serta mengunakan masker,”pungkasnya (*/ydn).