TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Keberadaan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran yang  secara resmi telah dikukuhkan agar bisa menjalankan tugas kemanusian dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini diungkapkan oleh Darlis SE,selaku Camatan Punduh Pedada bahwasanya kepengurusan PMI yang ada di Kecamatan Punduh Pedada secara resmi telah dikukuhkan atau di lantik langsung oleh ketua PMI Pesawaran Nanda Indira Dendi, yang di laksanakan di GSG Desa Hanura pada Rabu, 23/09/2020.lalu.

“Ya,saya tegaskan kepada seluruh kepengurusan PMI, khususnya di Kecamatan Punduh Pedada masa bhakti 2019-2024,agar bisa menjalankan tugas kemanusian dengan penuh rasa tanggung jawab,”kata Darlis,SE.saat di hubungi wartawan translampung.com, Kamis (24/09/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa sesuai dengan prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

“Nah,prinsip inilah yang harus di tanakan dalam jiwa  setiap kepengurusan PMI khusunya di Kecamatan Punduh Pedada agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Punduh Pedada ,”ucapnya.

Selain itu juga Darlis menjelaskan bahwa keberadan PMI di kecamatan Punduh Pedada ini sipatnya tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu.Dan PMI dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

“Kedepan ini kita minta agar kepengurusan PMI khususnya di kecamatan Punduh Pidada ini agar bisa mengagendakan program -program kemanusian ,seperti pengadan donor daran dan kegiatan sosil lainya ,”ucapnya

Diketahui berdasarkan surat keputusan pengurus PMI Kabupaten Pesawaran No 008/1.09.15/KEP/P/KAB/ORG/XII/2019. yang di tandatangani oleh ketua PMI Pesawaran Nanda Indira Dendi tertanggal 9.Sepember 2019,sebagai berikut 

Berikut susunan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan  Punduh Pedada masa bakti 2019-2024.

Selaku Pelindung: Camat Punduh Pedada, Kapolsek Punduh Pedada, Danramil Kecamatan Punduh Pedada.

Ketua PMI Kecamatan Puduh Pedada : Usep Abddssomad, S.Thl., Wakil Ketua, Asri Purta Riansyah SH.I, Sekertaris, Ahmad Hudri, S.Kep, Bendahara, Kamaludin, Anggota Bidang organisasi, Saipudin S.pd, Bidang SDM dan  relawan, Nova Imelza,S.Pd, Bidang yansos dan PSD, dr Hendra Dermawan dan Bidang PB, Antonius Yudistira, (ydn).