Lampung Barat – Dapat hibah tanah dari masyarakat Dusun Atar Kuwol, Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Berak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), PT Tiga Oregon Putra (TOP), bangun gedung posyandu.

Pembangunan gedung tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah setempat dalam menunjang kesehatan masyarakat.

Diungkapkan, Manajer Konstruksi PT. TOP, Cipto Nugroho, bangun fasilitas kesehatan ini nantinya untuk menunjang kesehatan masyarakat dan menyukseskan program Pemerintah Lampung Barat.

Yakni satu Pekon satu Perawat, menurutnya, jarak tempuh untuk ke posyandu di dusun atar kuwol dapat mencapai 20 menit lebih. Dengan adanya gedung posyandu ini nanti akan memudahkan warga setempat melaksanakan kegiatan kesehatan

Hari ini peletakan batu pertama oleh ibu Bupati (Partinia Parosil Mabsus) didampingi Bupati (Parosil Mabsus) beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat.

“Pos ini untuk pertolongan pertama yang sifatnya preventif sebelum dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit dan Posyandu balita atau anak-anak,” terangnya. (25/2/2021)

Pembangunan pos ini merupakan tanah hibah dari masyarakat, dan “kita yang membangun fasilitasnya dalam bentuk kerjasama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Parosil Mabsus, menyampaikan dalam sambutannya, Peletakan Batu pertama dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Lampung Barat (Partinia Mabsus .Red).

Pihaknya mengucapkan terimaksih atas sport dari PT. TOP untuk Pemkab, pembangunan posyandu ini merupakan bentuk perhatian kepada pemerintah daerah.

Dalam menunjang kesehatan, khususnya masyarakat di way kuwol. Fasilitas yang dibangun diharapkan dapat dirasakan manfaatnya. Dia berharap, jika terdapat suatu permasalahan, “diharapkan dapat duduk bersama dengan penyelesaian musyawarah,” pungkasnya. (safri)