TULANGBAWANG — Danrem 043 Gatam Propinsi Lampung Kolonel Inf Taufiq Hanafi, melakukan kunjungan ke Kodim 0426 Tulang Bawang, dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS dilingkup Kodim 0426, yang digelar dihalaman Kodim 0426, Rabu (19/2/2020)pagi.

Dalam pertemuan tersebut, selain Danrem 043 Kolonel Inf Taufiq Hanafi, turut hadir Dandim 0426 Letkol Ifn Kohir, seluruh Babinsa se-Tulang Bawang dan beberapa pejabat dilingkup Dandim 0426 Tulang Bawang.

Dalam sambutanya, Danrem 043 Gatam Propinsi Lampung, Kolonel Inf Taufiq Hanafi, menyampaikan, bahwa dengan menjadi anggota tentara dan bertugas di Dandim 0426 Tulang Bawang, harus bangga dengan seragam yang dikenakan, karena seragam ini amanah dari rakyat.

”Siapa yang akan bangga dengan diri kita, kalau bukan diri kita sendiri bangga dengan kop yang ada, kita harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi yang menjadi tauladan bagi mereka, karena kita ini pelindung rakyat, bukannya menjadi propokatar untuk rakyat,”ujar Danrem.

Danrem Kolonel Ifn Taufiq Hanafi juga mengigatkan, kepada seluruh Banbisa Dandim 0426 Tulang Bawang, agar menjaga kesehatan, dengan berolah raga, sesuaikan dengan kondisi dan tempat ditugaskan, karena kondisi umur sudah tidak muda lagi, dan juga setiap Babinsa bertugas lansung di beberapa kampung.

”Seorang prajurit harus menjaga setamina selalu, baik berolaraga dengan berjalan kaki, mengunakan sepeda, atau dengan meraton bersama anggota yang lain, kita mengharapkan kedepannya, dapat melihat anak sukses dan dapat menimang cucu, untuk itu, harus selalu menjaga kesehatan, pola makan harus dijaga, jangan asal kenyang, tidur jangan terlalu malam, kecuali yang menjalankan tugas kedinasan,”pesan Danrem.

Selain itu, Danrem 043 Gatam Lampung, Kolonel Inf Taufiq Hanafi mengabsen seluruh anggota Dandim 0426, sesuai dengan jabatannya masing-masing, dengan memberi nasehat kepada semua anggota Dandim 0426, bagaiman bekerja dengan cepat dan tidak menyalahi aturan yang ada.

”Saya berharap kita semua dapat menjalankan tugas kita dengan baik, jangan kita menjadi bagian dari masalah, bagaimana setiap tugas kita dapat dengan cepat diselesaikan, baik administrasi dikantor, atau tugas anggota Dandim dilapangan,”harap Danrem. (*)