TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam rangka silaturahmi, Danrem 043/Garuda Hitam (Gatam) Provinsi Lampung, kunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kota budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, pada Rabu (10/6/2020) pukul 13.00 Wib. Dihadiri langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, Ketua DPRD Ponco, Sekretaris Daerah Herwan Sahri, Kapolres Tubaba Hadi Saeful Rahman, Kejari Tulangbawang Ambar Wati, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tubaba Sambut Danrem dengan nuansa berbeda. Yang mana dalam kesempatan itu, Danrem beserta rombongan dibawa ke Kota Budaya Uluan Nughik, sembari memakan makanan dan berbincang, kemudian bernyanyi lagu bersama.

Dikatakan Bupati Tubaba dalam sambutannya, bahwa kegiatan silaturahmi pada hari ini, memang diarahkan di kota Uluan Nughik, sekaligus memperkenalkan daerah kepada pak Danrem.

“Uluan Nughik adalah wilayah yang memiliki Konsep kota Budaya berbasis Ekologi atau alam. Selain itu, kota Uluan Nughik ini dapat dijadikan tempat pengungsian warga jika terjadi suatu wabah atau bencana kedepannya, dan pembangunan disini sangat memperhatikan unsur-unsur kehidupan dan alam,” terangnya.

Adapun untuk Makodim, lanjut Bupati, akan segera dilakukan pembahasan untuk mempersiapkan, terutama tempat atau lokasi Makodim tersebut.

Semenatara itu, Danrem 043/Gatam sangat kagum dengan sambutan yang telah dilakukan oleh Bupati, dan berharap pula Makodim akan dapat segera disiapkan. Selain itu, Danrem juga menyampaikan, bahwa di tengah situasi New Normal ini, manusia harus benar-benar memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Saya juga mengingatkan bahwa Lampung adalah daerah yang memiliki budaya yang tinggi, seperti aksara dan bahasa. Itu juga harus dijaga, bukan berarti tidak terbuka, tetapi kebudayaan merupakan identitas, dan Bupati Tubaba telah menunjukkannya,” imbuhnya. (D/R)