TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal dan satu peleton pasukan Lanud BNY turut serta pada upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran TNI-Polri Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung dan Para Veteran di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Lapangan Korpri
Provinsi Lampung, Minggu (10/11).

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Peter Batubara yang di bacakan oleh Sekda Provinsi Lampung mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai pengorbanan jasa para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana
Peringatan tema Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa kini” Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan dengan tindakan nyata seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan dilakukan oleh siapapun warga Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi orang lain dan sebagainya.

Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Danlanud beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY, Pungkie Ronal dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY Menghadiri Upacara Ziarah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, S.H.

Sebelum upacara Peringatan Hari Pahlawan, pada malam harinya Danlanud BNY menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Provinsi Lampung. (*)