Lampung Timur, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Inf. Muhammad Darwis menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Video Conference (Vicon) cegah Covid-19 seprovinsi Lampung, di Aula atas Pemkab Lampung Timur, Jl. Raya Lintas Pantai Timur Sumatera No. 10, Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (3/4/2020).

Rakor Vicon diambil langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djuanidi bersama jajaran, dalam arahanya Orang nomor satu di Lampung tersebut menyampaikan, “Pemerintah Daerah hendaknya jangan pelit menganggarkan dana guna menghadapi Virus Corona (Covid-19) ini,” Tandasnya.

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Ariyanto mengatakan, “semua harus disiplin dan tegas guna menghadapi Covid-19, tidak ada Lock down yang ada hanya pembatasan sosial (social distancing) berskala besar, selanjutnya agar maklumat Kapolri yang selama ini telah disosialisasikan agar terus dilaksanakan,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi mengungkapkan,”kejadian penolakan pemakaman kemaren harus kita jadikan pelajaran, oleh karena itu saya sampaikan kepada para Dandim agar bersama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk ikut membantu memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak akan terulang lagi penolakan serupa,” Ujar Danrem.

Danrem menambahkan, “posko bersama ditingkat Provinsi yang sudah kami buat di hendaknya dibuat juga ditiap-tiap daerah, sehingga jika terjadi hal-hal seperti apa yang saya sampaikan tadi, siapa berbuat apa bisa dengan cepat mengambil langkah,” Pungkas Kolonel Inf. Taufik Hanafi.

Usai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan paparan Bupati dan Wali Kota seprovinsi Lampung terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona masing-masing wilayah.

Hadir dalam kegiatan Rakor Vicon, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari, ST. MM, Dandim 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, S.IK, Sekda Lamtim Syahrudin Putera, Asisten 1 Sahmin Saleh, Asisten 3 Wan Ruslan, Kadis Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh dan kepala OPD.(ris).