TRANSLAMPUNG.COM-Jakarta— 10 Desember 2019
Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-40 Tahun 2019 di gelar di Balai Komando Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019). Rapurna tersebut dipimpin oleh Aster Panglima TNI yang diwakili oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, dihadiri oleh Irjenad serta pejabat teras Staf Teritorial di lingkup TNI AD

Para pejabat kepala daerah serta Komandan Korem dan Komandan Kodim pelaksana TMMD tahun 2019 dan 2020 juga turut hadir. Sementara itu pejabat dari Kabupaten Tulang Bawang sendiri dihadiri oleh Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Asisten I Pemkab Tulang Bawang Dr. Ahmad Suharyo mewakili Bupati Tulang Bawang.

Dalam Rapurna tersebut dipaparkan tentang evaluasi pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 dan TMMD tahun 2020 yang akan dilaksanakan. Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-106 yang lalu.

Menurut Letkol Inf Kohir selaku mantan Dansatgas TMMD ke-105, Rapurna ini sangat penting utk ikuti karena didalamnya terdapat hal-hal penting untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan TMMD selanjutnya di wilayah tanggung jawab Kodim 0426. “Hal-hal yang kurang bisa dibenahi dan yg bagus ditingkatkan demi kepentingan rakyat” papar Kohir.(als)