TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN.,S.sos M.tr (Han), terima kunjungan kerja tim wasev sterad (Badya / 3) Letkol Inf.Ricardo siregar SH.M.tr (Han).

Kunker tersebut, dalam rangka melalukan pengawasan dan evaluasi program komsos TW IV tahun 2020 yang berlangsung di Makodim 0421/LS, Rabu (16/12/2020).

Kedatangan tim wasev sterad beserta Serka Setiaji (Bamin kompen spaban – IV / Komsos sterad itu disambut dan diterima oleh Dandim 0421/LS beserta perwira jajaran kodim 0421/LS disatuan kodim 0421/LS.

Dandim 0421/LS, saat memberikan sambutan mengatakan, atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Sterad di Kodim 0421/LS dalam rangka melakukan kunkernya di kodim 0421/LS.

“Kodim 0421/LS mencakup 2 wilayah kerja kabupaten, yaitu kabupaten lamsel dan kabupaten pesawaran. Sedangkan jumlah satuan koramil ada 10 koramil yang tersebar di 2 kabupaten masing – masing,” ungkapnya.

Untuk kegiatan saat ini, ditambahkan dia semua jajaran sedang giat – giatnya melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Semua jajaran, saat ini tengah melakukan giat protekes Covid 19 yang disesuaikan dengan protap dan standarisasi kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Tim Wasev Strerad Letkol INF Ricardo Siregar, S.H, M,Tr (Han) menyampaikan terkait program bidang komsos sebagai metode / cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling
pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan negara.

“Selain itu, komsos juga
sebagai kemampuan
kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah serta yang berkait lainnya, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan,” kata dia.

Cara yang paling tepat untuk melakukan komsos dengan masyarakat, dikatakan dia yakni dengan selalu murah senyum, tegur sapa, rasa hormat dan terima kasih. Kenali adat istiadat, larut diri disetiap lapisan masyarakat, positif dalam tata susila, kesediaan untuk membantu dan selalu ikut giat keagamaan.

“Saya berharap, kepada semua babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya. Sehingga melalui komunikasi tersebut, Babinsa dapat mengajak komponen – komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.(Johan)