TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Komadan Distrik Militer (Dandim) 0421/LS Letkol Inf.Enrico SN S.sos.M.tr (Han) pimpin upacara ziarah nasional, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 75 Tahun 2020 , di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Kalianda Lamsel, Jumat (02/10/2020).

Upacara ziarah nasional di TMP tersebut, juga diikuti oleh para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0421/LS, bersama ibu persit KCK serta 1 peleton pasukan dari Kodim 0421/LS dan 1 peleton pasukan dari TNI – AL marinir piabung.

Dandim 0421/LS dalam usai memimpin upacara ziarah nasional mengatakan, upacara ziarah nasional ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 75 Th.2020. Selain itu juga sebagai rasa penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan tanah air pada masanya.

“Sudah merupakan kewajiban bagi kita semua untuk tetap mengenang dan mendo’akan mereka, semoga kepulangannya diampuni segala dosa serta diterima disisi Allah SWT , Tuhan yang esa dengan tenang dan damai,” ujarnya.

HUT TNI Ke -75 ini juga, ditambahkan dia untuk mengingatkan kita semua sebagai anggota TNI sebagai penerus para pendahulu kita untuk senantiasa tetap melanjutkan perjuangan.

“Apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, agar dapat tercapai secara gemilang demi kelangsungan hidup bangsa yang besar ini,” pungkasnya.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara, Dandim 0421/Ls bersama rombongan kemudian melakukan prosesi tabur bunga dimakam pahlawan.(Johan)