TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN , S.sos.M.tr (Han), hadiri kunjungan kerja Gubernur Lampung Ir.H.Arinal djunaidi ke Lamsel.

Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka penyerahan bantuan hewan ternak unggas secara simbolis yang diperuntukkan bagi 280 kelompok peternak ayam dan itik yang berlangsung di Aula rajabasa, Senin (26/10/2020).

Dikegiatan itu, hadir Pj.Bupati Lamsel Drs.H.Sulpakar MM , Kapolres Lamsel AKBP. Zaky alkasa nasution SH.IK.MM, Ketua DPRD Lamsel, Dirut ASDP Ira puspa dewi , Kajari Lamsel dan Kepala Dinas.

Pemberian bantuan secara simbolis hewan ternak ayam dan itik ini bersumber dari APBD kab.lamsel tahun 2020 yang masuk dalam cluster ekonomi penanggulangan pandemi covid 19 senilai 3,8 M lebih , bagi 280 kelompok peternak dengan jumlah ternak masing – masing 62.160 ekor / kelompok.

Pj.Bupati lamsel, Sulpakar dalam sambutanya mengatakan pemberian bantuan secara simbolis hewan ternak ayam dan itik ini, bersumber dari APBD Lamsel tahun 2020, yang masuk dalam cluster ekonomi penanggulangan pandemi covid 19 senilai 3,8 M. Dimana bantuan tersebut bagi 280 kelompok peternak dengan jumlah ternak masing – masing 62.160 ekor / kelompok.

“Kunker bapak gubernur lampung sekaligus silaturahmi untuk menghadiri acara penyerahan bantuan ternak unggas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat lamsel,” kata dia.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Junaidi mengatakan, program ini merupakan ebijakan pembangunan peternakan nasional yang tertuang dalam RPJMN 2020-2024. Untuk mendukung program ketersediaan akses konsumsi dan pangan berkwalitas.

“Bantuan ternak ini, diserahkan bagi 280 kelompok. Kemudian penerima bantuan ternak ayam 111 kelompok dan penerima bantuan ternak itik 169 kelompok,” terangnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0421/LS juga mengungkapkan, penyerahan bantuan ternak ayam dan itik ini diberikan langsung kepada kelompok penerima bantuan.

“Daya berpesan agar tiap – tiap kelompok, dapat merawatnya secara baik demi keberhasilan dalam beternak. Tujuanya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang berkwalitas,” pungkasnya.(Johan)