TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dandim 0412/Lampung Utara (LU) Letkol Inf Harry Prabowo,S.E. menggelar apel akbar pembekalan wawasan kebangsaan dan budaya kepada Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara SMK Muhammadiyah Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa (29/9/2020) pukul 07.30 Wib. Yang turut dihadiri Camat Tumijajar Rasyid,S.E. Danramil 412-05/TBU, Kepala SMK, Babinsa dan Babinkamtibmas, Komite SMK, serta seluruh tenaga pengajar.

“Apel Akbar ini bertujuan untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaa untuk menguatkan tekad dan semangat para Siswa-Siswi atau Pelajar di tingkat SMK Muhammadiyah agar makin cinta terhadap tanah air, Negara dan bangsa dalam kerangka NKRI,” kata Dandim.

TNI Khususnya Kodim 0412/LU, lanjut dia, mengajak para Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar di Kabupaten Tubaba agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan, dan ini tugas kita semua sebagai generasi muda bangsa harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara.

“Menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara, bukan hanya tugas TNI, tetapi seluruh warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, dan pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti dan diharapkan dapat berguna bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya wawasan kebangsaan ini,” imbuhnya. (D/R)